Cara Kerja Enkripsi Pada Email

Thursday, April 14, 2016

Yang diperlukan agar email lebih aman dari pengintaian.


Privasi penting bagi kita semua

Jika Anda mengirim surat kepada teman, Anda berharap dialah satu-satunya orang yang akan membaca surat tersebut. Namun, banyak hal dapat terjadi pada surat itu dalam perjalanannya dari Anda hingga sampai ke teman, dan mungkin ada pengintai yang ingin membacanya. Itulah sebabnya kita mengirim pesan penting dalam amplop tersegel, bukan di balik kartu pos.
Mengirim dan menerima email bekerja dengan cara serupa.
Saat Anda membaca, menulis, dan memeriksa pesan, ada banyak hal yang terjadi ketika email dikirim ke penerima yang dimaksudkan. Namun, saat Anda mengirim dan menerima pesan menggunakan penyedia email yang tidak mengirim pesan melalui sambungan aman, email Anda dapat dibuka untuk diintai.

Enkripsi tergantung pada semua orang

Enkripsi dengan Keamanan Lapisan Transpor menjaga pesan Anda tetap bersifat rahasia saat transit. TLS adalah protokol yang mengenkripsi dan mengirimkan email dengan aman, baik untuk lalu lintas email masuk maupun lalu lintas email keluar. TLS membantu mencegah penyadapan antar-server email – menjaga pesan Anda tetap bersifat pribadi selagi berpindah antar penyedia email.
Namun, pesan Anda hanya dienkripsi jika Anda dan orang yang dikirimi email sama-sama menggunakan penyedia email yang mendukung Keamanan Lapisan Transpor. Tidak semua penyedia email menggunakan TLS, dan jika Anda mengirim atau menerima pesan dari penyedia yang tidak menggunakannya, pesan Anda dapat dibaca para pengintip.

TLS dipakai sebagai standar untuk email yang aman. Meskipun hal tersebut bukanlah solusi yang sempurna, jika semua orang menggunakannya, mengintip email akan lebih sulit dan mahal daripada sekarang ini.
Sebarkan berita tentang pentingnya enkripsi email yang tepat saat transit – lebih banyak pesan yang dienkripsi saat transit membuat internet menjadi lebih aman bagi kita semua.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Smart Comment = Smart Inspiration

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔